WARTADOKTER.COM – Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dalam Waktu Yang Singkat Cara ampuh untuk meningkatkan keyakinan diri terutama bagi para wanita, salah satunya ialah mempunyai kulit wajah putih bersih dan berseri. Ada banyak cara yang dapat dilakukan demi mendapat hasil yang diinginkan dalam tempo yang cepat, tetapi kebanyakan cara memutihkan wajah ini menggunakan obat dengan bahan tidak alami dan tidak aman sebab berisi bahan kimia. Akibatnya bila cara tersebut dipakai cepat ataupun lambat besar kemungkinan akan timbul efek samping yang tidak baik untuk kesehatan kulit yang akan dirasakan.

Sehingga akan sangat dianjurkan bagi anda yang benar-benar ingin mendapatkan kulit wajah yang cerah, bersih, putih dan yang paling penting yaitu sehat, usahakan ikuti beberapa tips berikut, tips yang akan menciptakan wajah anda lebih putih dan bersih dengan memakai bahan-bahan alami dan sangat gampang dilakukan. Inilah cara memutihkan wajah yang dapat membuat kulit wajah putih dengan cepat dalam tempo 3 hari:

1. Dengan jeruk nipis

Jeruk nipis adalah buah yang sering dijadikan bahan dasar bagi produk-produk kecantikan alami. Yang menjadikan jeruk nipis ampuh dalam memutihkan kulit ialah kandungan vitamin C nya. Vitamin C yang terdapat dalam jeruk nipis paling tinggi dan baik dipakai karena sumbernya alami. Sudah banyak dibuktikan bahwa vitamin C ini akan menjadikan kulit semakin putih, kencang dan jauh lebih halus serta menjadi antioksidan alami yang akan menetralisir zat buruk dalam kulit. Juga ada ikatan L pada masing-masing molekul jeruk nipis yang berfungsi dalam mencerahkan warna kulit secara alami.

Cara menggunakannya terdapat dua pilihan, anda bisa menjalankan dua-duanya atau pilih salah satunya.

Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis:

a. anda dapat mengkonsumsinya dengan mengolahnya lebih dulu menjadi jus dan mencampurnya dengan sedikit gula supaya tidak terlalu asam, kemudian dapat diminum. Jika tidak ingin mencampur menggunakan gula, anda bisa menggunakan pilihan lain dengan mencampurkan madu atau buah yang manis contohnya mangga.

b. anda dapat menjadikan jeruk nipis sebagai masker dengan lebih dulu diiris tipis, bisa anda tempel irisan jeruk nipis itu atau bisa anda peras lebih dulu dan oles air perasan jeruk nipis ke semua bagian wajah anda. Supaya mendapatkan hasil yang lebih sempurna anda bisa mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan putih telur yang diaduk rata, praktekkan dua kali dalam sehari, anda akan mendapatkan perubahan signifikan dalam tempo 3 hari dan menemukan hasil yang lebih luar biasa jika dilakukan setiap hari dalam tempo 1 minggu pertama. Hati-hati supaya tidak terkena mata.

2. Dengan air beras

Beras memilik kandungan yang paling bermanfaat, diantaranya:

– vitamin A

– vitamin C

– flavonoid

– fenolic

Keempat kandungan tersebut ialah antioksidan alami yang dapat meminimalisir racun dalam tubuh oleh banyaknya radikal bebas.

Namun nutrisi kandungan itu berkurang diakibatkan sewaktu beras dicuci. Kadar vitamin Vitamin B1, vitamin B3, B6, fosfor, mangan, serat hingga dengan zat besi berkurang mulai 50% sampai 80% karena ikut larut ketika pencucian.

Beras pun mempunyai kandungan oryzanol yang berkhasiat sebagai pencegah radiasi berbahaya untuk kulit yang diakibatkan sinar ultraviolet. Sebagian kandungan inipun ikut berkurang ketika dicuci. Sehingga disini dapat dipahami bahwa air cucian beras mempunyai kandungan yang paling baik untuk kesehatan kulit.

Cara memutihkan wajah dengan air beras:

Setelah air cucian beras tersedia, bersihkan wajah anda lebih dulu dengan air hangat kemudian keringkan dengan handuk bersih, kemudian anda bisa langsung mencuci wajah anda dengan air cucian beras tadi dan biarkan sekitar 15 menit atau semalaman. anda hanya perlu mencuci wajah anda setelahnya dengan sabun wajah yang biasa anda gunakan. anda dapat melakukannya sehari dua kali.

3. Dengan madu

Madu banyak disukai oleh anak-anak sebab rasa manisnya, kita yang dewasapun menyukainya. Di samping rasa manis dan enak, madu mempunyai sifat antibakteri yang paling baik. Sehingga madu dapat menjadi penghambat masuknya bakteri ke kulit dan dalam tubuh. Kandungan antioksidan pada madu juga cukup baik, antioksidan berfungsi membuat kulit lebih kencang dan terlihat awet muda.

cara memutihkan wajah dengan madu:

a. Pakailah masker wajah dengan bahan campuran antara madu dan putih telur.

Putih telur mempunyai lysozyme, adalah kandungan bioenzim yang dapat menolong kulit menjadi steril dan putih telur bisa menormalkan kadar minyak berlebih pada kulit wajah secara alami.

anda dapat mencampur madu dan putih telur dengan dosis yang bisa anda sesuaikan sendiri (umumnya 1 telur ditambah 1 sendok makan madu). Aduk hingga merata. Kemudian balur rata keseluruh wajah kemudian diamkan sekitar 15-20 menit. Cuci bersih setelahnya.

b. Pakailah masker wajah dengan bahan campuran antara madu dan susu.

Susu cair murni mempunyai vitamin A dan vitamin D yang bemanfaat menjadikan kulit lebih lembut. Kandungan asam beta hidroksi pada susu berkhasiat dalam peralihan sel kulit mati dengan sel kulit baru. Dan kulit yang sehat dan kencang bisa didapatkan dari zat besi, fosfor dan kalsium yang terdapat pada susu. Asam laktat adalah nutrisi pada susu yang bisa melembabkan kulit dengan alami. Wajah pun akan jauh lebih putih sebab susu punya protein dan antioksidan yang bagus.

BACA JUGA:  8 Jenis Makanan Penyebab Jerawat Yang Harus Dihindari

Untuk mengkonsumsinya anda bisa dengan meminum campuran dari madu dan susu secara langsung atau menggunakan campuran kedua bahan itu sebagai masker. Menjalankan dua-duanya akan lebih baik. Dan rasakan khasiatnya dalam tempo 3 hari.

4. Dengan tomat

Tomat tidak selalu menjadi pelengkap rasa pada makanan, tomat ialah sayuran yang tergolong paling gampang kita dapatkan namun memiliki kandungan yang spektakuler untuk kesehatan kita. vitamin A, vitamin C, vitamin K, kalium dan folat dapat anda dapati dari tomat. Tomat mempunyai kandungan lycopene yang memiliki fungsi sebagai anti oksidan, tak berbeda dengan air beras antioksidan ini bakal menjadi pelindung kulit anda dari resiko radikal bebas dan sinar uv.

Cara memutihkan wajah dengan tomat:

a. Mengkonsumsi tomat secara langsung atau dengan dijus kemudian meminumnya.

b. Menggunakan masker berbahan dasar tomat yang di haluskan lebih dulu menggunakan blender dan anda bisa mencampurkan diantaranya

– tomat dengan lemon, lemon punya vitamin C yang lumayan tinggi

– tomat dengan oatmeal, outmeal mempunyai vitamin E dan berisi potasium yang baik untuk kesehatan kulit

– tomat dengan susu, seperti madu masker tomat dapat dimix dengan susu cair murni

– tomat dengan madu

5. Dengan minyak zaitun

Minyak zaitun adalah minyak yang kaya akan nutrisi, nutrisi yang ada didalamnya sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Vitamin E, vitamin D, vitamin A dan vitamin K yang terdapat didalam minyak zaitun kadarnya lumayan tinggi sehingga membantu dalam menambah kecerahan kulit wajah. Kandungan omega 3, 6 dan 9 serta zat besi yang ada dalam minyak zaitun baik dalam menunjang kesehatan kulit, dan dapat meregenerasi sel-sel kulit yang mengalami kerusakan.

Minyak zaitun terbaik yang bisa anda pilih ialah minyak zaitun murni dan bebas dari bahan kimia, seringkali yang murni dan paling lengkap nutrisinya ialah minyak zaitun yang berjenis ekstra virgin olive oil.

Cara memutihkan wajah dengan minyak zaitun:

a. Menggunakan masker minyak zaitun murni, dengan kata lain tanpa adanya ekstra bahan lain. anda dapat langsung mengoles ke semua bagian wajah yang sebelumnya sudah anda basuh dengan air hangat. Pastikan tangan anda dalam keadaan steril, sesudah dioles anda bisa memijat perlahan wajah anda. Diamkan kurang lebih 15-20 menit.

b. Menggunakan masker minyak zaitun yang dicampur dengan putih telur. Cara menggunakannya pun seperti diatas, tetapi perbedaannya saat masker ini disiapkan, aduk lebih dulu antara minyak zaitun dan putih telur sampai merata.

c. Menggunakan masker minyak zaitun yang dimix dengan yogurt. Yogurt adalah produk hasil fermentasi, punya kandungan asam laktat yang baik untuk menciptakan wajah lebih cerah.

6. Dengan kunyit

Kunyit ialah salah satu bahan yang biasa dipakai sebagai bumbu pada masakan. Kelebihan kunyit bukan hanya dapat dipakai sebagai bumbu,tetapi ada manfaat besar yang terdapat didalam kunyit khususnya untuk kesehatan kulit. Jerawat yang susah dihilangkan dan membandel dapat diatasi oleh kunyit sebab sifat anti bakteri dan jamurnya (anti inflamasi). Kandungan anti aging pun bisa ditemukan didalam kunyit, manfaatnya ialah membuat wajah awet muda sebab menghambat timbulnya garis-garis halus dan keriput pada wajah secara alami. Nutrisi lainnya seperti zat besi, vitamin B6 dan magnesium pun terkandung didalamnya.

cara memutihkan wajah dengan kunyit:

a. Menggunakan masker kunyit murni. anda hanya perlu menyiapkan kunyit bubuk murni dan mencampurnya dengan sedikit air, aduk sampai membentuk pasta, lalu anda dapat langsung mengolesnya ke wajah anda dan biarkan selama 15-20 menit, bersihkan dan lakukan kembali satu hingga dua kali dalam 1 hari.

b. Menggunakan masker kunyit dan lidah buaya. Lidah buaya diketahui berisi antioksidan dan antibakteri yang paling baik, sehingga campuran kunyit dan lidah buaya ini mempunyai khasiat yang luar biasa, caranya bersihkan dan potong bagian pinggir lidah buaya, lantas kupas lidah buaya dan ambil gel nya. Campur bubuk kunyit dan gel aloe vera tersebut,kemudian haluskan bersamaan memakai blender. Oles ke semua wajah, diamkan 15-20 menit lantas cuci dengan air bersih, lakukan dua kali dalam 1 hari setiap hari dalam tempo 3 hari.

c. kita juga dapat menggunakan air beras sebagai tambahan campuran dengan bubuk kunyit, aduk sampai membentuk pasta. Tinggal oles dan lakukan seperti cara diatas.

Begitulah pembahasan kami tentang cara memutihkan wajah dengan bahan alami dalam waktu singkat, semoga bisa menjadi referensi dan bermanfaat bagi anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.