WARTADOKTER.COM – 4 Gejala Penyakit Asam Urat Yang Harus Anda Ketahui Salah satu penyakit yang bisa menyerang segala usia dan pastinya akan menyiksa bagi para penderitanya yaitu asam urat. Penyakit Asam urat sendiri akan ditandai dengan rasa nyeri yang umumnya berada di bagian kaki namun jika kondisi sudah sangat parah maka nyeri dari asam urat tersebut makin tidak tertahankan malahan bisa menimbulkan pembengkakan dan terkadang akan diikuti rasa panas yang sangat menyengat di bagian persendian. Selanjutnya ada beberapa organ tubuh yang biasa terserang penyakit asam urat diantaranya adalah persendian tangan, pergelangan kaki, lutut, dan jari kaki.

Bagi Anda yang sampai saat ini masih belum bisa membedakan penyakit asam urat dengan beberapa penyakit lain, maka alangkah baiknya untuk membaca artikel yang akan kami bahas pada hari ini yaitu 4 gejala penyakit asam urat yang pastinya harus anda ketahui supaya lebih pintar lagi membedakan mana asam urat dan mana penyakit biasa. Hampir Kebanyakan untuk asam urat sendiri akan menyerang orang dewasa terutama menyerang perempuan yang sudah menopause namun ternyata, di jaman sekarang ini banyak Kawula muda baik pria maupun wanita yang masih berusia 30 tahun kerap diserang oleh penyakit asam urat.

Gejala asam urat

Rasa nyeri untuk asam urat sendiri dengan beberapa penyakit lain memang hampir sama di mana rasa nyerinya mirip dengan penyakit rematik akan tetapi keduanya adalah hal yang berbeda. Apabila rematik biasanya menyerang bagian persendian atau otot yang mengalami peradangan, akan tetapi untuk asam urat menjadi salah satu penyakit yang menyebabkan nyeri persendian dan beberapa organ kaki lainnya yang telah kami bahas di atas.

Bagi Anda yang ingin memahami apa saja gejala dari asam urat, maka sebaiknya anda mengetahui terkait penyakit asam urat ini sesuai dengan gejala yang bisa Anda rasakan sendiri diantaranya sebagai berikut.

  1. Nyeri di bagian sendi dan bengkak biasanya terjadi pada pagi hari atau malam hari
BACA JUGA:  Perbedaan Gejala Sakit Tipes Ringan dan Parah Yang Jarang Diketahui

Gejala pertama ketika anda mengalami penyakit asam urat, maka untuk waktunya akan dirasakan pada pagi hari atau malam hari yaitu nyeri di bagian persendian yang terasa linu dan mengalami bengkak.

Namun terkadang, asam urat ini akan diselingi dengan kesemutan dan juga radang sendi yang terlihat merah di permukaan kulit untuk waktunya yaitu pagi atau malam hari.

2. Pusat nyeri di bagian sendi kaki berwarna merah

Gejala kedua Ketika anda terserang asam urat yaitu saat nyeri sendi, maka akan ada warna merah yang diikuti dengan rasa panas yang lumayan menyengat dan akan terasa semakin ketika Anda berjalan di mana kaki yang terkena asam urat tinggi biasanya akan langsung bengkak dan apabila tidak secepatnya diobati akan bertambah parah dan sangat susah untuk digerakkan.

3. Sendi menjadi keras dan sangat susah bergerak

Gejala ketiga bagi mereka yang mengalami penyakit asam urat, yaitu sendi akan terasa keras dan saat Anda berjalan akan sangat kesusahan apalagi bagi mereka yang telah diobati maka bisa mati rasa dan bisa mengakibatkan lumpuh dalam jangka yang panjang.

4. Mengetahui penyebab penyakit asam urat

Untuk penyebabnya sendiri dari gejala yang akan dialami oleh para penderita asam urat maka secara rinci diantaranya sebagai berikut:

  • Suka mengkonsumsi daging yang tinggi akan lemak, mengkonsumsi makanan yang berasal dari laut, meminum minuman yang terlalu banyak mengandung gula maupun zat pemanis, suka mengkonsumsi minuman beralkohol, suka minum-minuman dan mengkonsumsi energi.
  • Jarang melakukan kontrol terhadap berat badan sehingga muncul obesitas dan juga malas berolahraga
  • Diakibatkan beberapa penyakit yang lama sembuh seperti penyakit ginjal sampai stroke
  • Akibat efek samping obat seperti anti hipertensi, obat jantung dan lainnya.
  • Diakibatkan efek genetik dan biasanya akan terjadi di usia 31 tahun sampai 56 tahun dan untuk perempuan biasanya ketika mereka memasuki masa menopause.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.