WARTADOKTER.COM Р7 Jenis Penyakit Hati Yang Patut Diwaspadai Seperti kita ketahui, apabila hati merupakan salah satu organ terbesar didalam tubuh manusia dimana hati pun menjadi salah satu organ yang sangat penting karena banyak sekali melakukan fungsi terpenting, salah satunya bisa mengubah makanan menjadi energi dan juga bisa menghilangkan semua bentuk racun dan alkohol yang berasal dari daerah, selanjutnya hatipun yang memproduksi empedu untuk membantu mencerna makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Namun Sangat disayangkan, bagi mereka yang tidak bisa menjaga hati Maka dipastikan akan muncul beberapa jenis penyakit hati yang harus anda ketahui dan akan kami bahas pada artikel kali ini. Infeksi hati nantinya akan mengakibatkan beberapa penyakit Terutama ketika radang hati yang disebabkan virus diantaranya hepatitis A, hepatitis B, sampai hepatitis C, yang biasa menjadi penyakit yang kerap menyerang bagian hati manusia.

Ada beberapa apa fungsi hati yang harus anda ketahui di mana fungsi hati sendiri yaitu untuk menyaring darah, selanjutnya untuk membuat empedu yang bisa membantu dalam pencernaan lemak, memproses dan juga mengikat lemak pada pengangkutnya atau protein, membuat beberapa protein penting, menjadi penjaga metabolisme tubuh, menjadi tempat untuk menyimpan zat besi dan beberapa vitamin seperti vitamin A dan vitamin D, hati pun bisa membantu mengurai dan mendaur ulang sel darah merah.

7 Jenis Penyakit Hati Yang Patut Diwaspadai

Lalu apa saja jenis atau gangguan hati yang biasa dialami oleh manusia, maka silakan membaca artikelnya di bawah ini.

Hepatitis A

Hepatitis A merupakan penyakit yang menular di alam dan disebabkan akibat virus hepatitis dimana inkubasi Penyakit ini yaitu 28 hari dan infeksi tidak mengakibatkan kerusakan hati permanen dengan gejala yang akan dirasakan oleh penderita nya yaitu demam, merasa mual, depresi, sampai penyakit kuning.

Hepatitis B

Virus hepatitis B akan menginfeksi hati dan menjadi penyebab terjadinya peradangan di dalam hati dan infeksi ini nantinya akan ditularkan melalui persentuhan dengan darah yang terinfeksi atau cairan tubuh yang mengandung darah dengan mempunyai beberapa gejala yang sudah dikenal yaitu para penderita akan muntah, radang hati, sampai penyakit kuning.

BACA JUGA:  4 Gejala Penyakit Asam Urat Yang Harus Anda Ketahui

Demam kuning

Demam kuning yang pertama kali menjadi sebuah wabah di Amerika Serikat dan menjadi demam kuning yang menakutkan dimana penyebabnya sendiri akibat infeksi virus yang sangat akut bernama flaviviridae dan virus RNA beruntai tunggal positif.

Biasanya virus ini ditransfer ke manusia oleh virus nyamuk dan setelah fase inkubasi 3 sampai 6 hari maka infeksi akan menerpa dalam dua tahap dengan beberapa tanda bagi para penderitanya yaitu akan merasakan demam, nyeri otot, menggigil, sampai muntah.

Penyakit perlemakan hati

Penyakit perlemakan hati atau di dalam istilah kedokteran dikenal dengan hepatosit steatorrhoeic, merupakan salah satu penyakit hati yang banyak sekali penyebabnya, akan tetapi untuk Penyebab umum yaitu dikarenakan asupan alkohol yang berlebih dan juga dikarenakan obesitas.

Penyakit kuning

Penyakit hati selanjutnya yaitu penyakit kuning dimana biasanya yang menjadi tanda dari masalah ini adanya gangguan pada kandung empedu dimana Di saat hati gagal untuk melakukan proses darah vena dengan memproduksi empedu dalam jumlah yang memang dibutuhkan maka kegagalan tersebut mengakibatkan penyakit kuning.

Selanjutnya penyakit kuning ini pun bisa menjadi pertanda untuk penyakit hepatitis sehingga sangat direkomendasikan ketika anda mengalami perubahan di bagian tubuh yaitu kulit pucat kuning atau orange untuk melakukan pemeriksaan ke dokter terdekat.

Warna feses terang

Selanjutnya masalah hati yang harus anda ketahui yaitu ketika warna feses terang dimana gejalanya sendiri Bisa Anda lihat ketika melihat tinja berwarna terang dan juga pucat hal ini disebabkan akibat obstruksi sekresi pigmen empedu atau terjadinya penyumbatan pada saluran empedu sehingga tinja berubah warna na.

Adanya distensi

Hepatomegali atau ascites ternyata bisa menjadi penyebab penyakit hati selanjutnya di mana Anda akan merasakan perut kembung di bagian sisi kanan bawah tulang rusuk dan akan mengakibatkan para penderita mengalami gangguan pernapasan, perut kembung dan perut nyeri dengan Intens yang lumayan parah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.